Deretan Kampus Terbaik di Bandung dengan  Keunggulan Kampus Tersebut

Unipma Kota Bandung yang merupakan ibukota dari provinsi Jawa Barat memiliki keunggulan dalam bidang yang bisa dibilang teknologi, karena banyak sekali Perguruan Tinggi atau Kampus yang bernuansa Teknologi di dalam Kota Tersebut. Akan tetapi tidak semuanya merupakan Teknologi, masih ada beberapa kampus yang bukan membahas teknologi. Dan disinilah akan dibahas deretan kampus terbaik di kota bandung dengan keunggulan nya masing-masing termasuk kampus berlatar Teknologi!

Kampus Terbaik Bandung dan Keunggulannya

Sudah tidak asing lagi kota bandung di telinga masyarakat Indonesia, oleh karena itu akan dibahas mengenai deretan perguruan tinggi atau kampus yang berada di Kota Bandung ini, yang mungkin bisa menjadi ladang informasi untuk pembaca artikel agar bisa menetapkan tujuannya! Berikut deretannya : 

Institut Teknologi Bandung ‘ITB’

Siapa yang tidak mengenal kampus yang satu ini, kampus teknologi Terbaik di Indonesia dengan keunggulannya dalam bidang sains dan teknologi membuat tempat ini menjadi yang terbaik di Indonesia khususnya di Bandung, kampus ITB ini bahkan diakui secara internasional. Terkenal dengan Fakultas Tekniknya yang unggul, ITB menawarkan berbagai program studi dalam bidang teknik, sains, seni, dan humaniora. Kampus ini juga dikenal karena penelitian dan inovasinya dalam berbagai bidang ilmu dan yang khusus dengan teknik maupun teknologi.

Universitas Telkom-U

Universitas Telkom-U merupakan kampus teknologi swasta terkemuka di Indonesia. Telkom-U berfokus pada pendidikan dan penelitian di bidang teknologi informasi dan komunikasi. Kampus yang satu ini dikenal karena program studi yang berkualitas dan koneksi industri yang kuat karena merupakan kampus swasta unggulan di bidang teknologi.

Universitas Pendidikan Indonesia ‘UPI’

Berikutnya adalah Universitas Pendidikan Indonesia atau biasanya dikenal dengan UPI. Kampus yang satu ini merupakan kampus unggulan dalam bidang pendidikan, merupakan kampus terbaik dalam bidangnya dan menjadi incaran calon mahasiswa baru yang ingin menempuh dan mengejar jalur pendidikan.

Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati ‘UINSGD’

Setelahnya ada UINSGD merupakan Universitas yang berbasis Muslim di Daerah bandung. Sama seperti UIN yang lain, kampus UINSGD juga mewajibkan para mahasiswa barunya untuk berasrama selama satu Tahun lamanya, Kampus UIN yang satu ini juga merupakan Kampus Negeri Unggulan dengan keunggulan di bidang pendidikan keagamaan di Indonesia!

Universitas Padjajaran ‘UNPAD’

Kampus Padjajaran ini biasa dikenal dengan sebutan UNPAD, merupakan perguruan tinggi negeri di Indonesia yang memiliki fokus pada pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas untuk bangsa Indonesia. Keunggulan UNPAD ini ada di program studi berbagai jurusan yang beragam sehingga menjadi pilihan yang cukup besar untuk para calon mahasiswa baru yang ingin masuk ke dalam Kampus ini.

 

Sekian Artikel Deretan kampus terbaik di bandung ,dengan ini penulis berharap bahwa anda akan dapat memilih kampus yang mungkin akan menjadi tujuan anda agar belajar untuk menempuh dan menimba ilmu, karena semakin berkembangnya zaman ini semakin sulit persaingan yang terjadi di antara para calon mahasiswa baru untuk menempuh pendidikan di institusi pilihannya.